Rabu, 10 Maret 2010

Bekasi Bersih Partisipasi Blogger

Bekasi Bersih Partisipasi Blogger

Apa kabar sahabat? kali ini saya akan mengupas cerita unik tentang pengalaman saya berkunjung ke kota bekasi dalam rangka mengikuti kegiatan anjangsana amprokan blogger yang diprakarsai oleh komunitas blogger bekasi dalam memperingati hari ulang tahun kota Bekasi yang ke-13. Acara berlangsung secara marathon dalam 2 hari dari tanggal 6 s/d 7 Maret 2010 dan berlokasi di beberapa tempat utama di kota Bekasi. yang juga menarik dari acara ini adlaah adanya slogan Bekasi bersih partisipasi blogger.

Hari pertama selepas registrasi dan penyambutan oleh Panitia, peserta diajak berkeliling kota Bekasi menggunakan Bus dan dikawal Polisi. tempat pertama yang dikunjungi adalah Tugu Bina Bangsa dilanjutkan ke UKM Boneka, TPA Sumur Batu Bantar Gebang dan berakhir di Jababeka. selesai berkeliling kita kembali ke pusat kota dan beristirahat di Pendopo Kantor Walikota Bekasi dan kemudian selepas Isya kita dijamu makan malam oleh bapak Walikota Bekasi sambil mendengarkan live music.


Hari Kedua acara berlangsung di Gedung Aula Mahkamah Konstitusi Bekasi dengan inti acara Seminar yang dibagi dua sesi dan menghadirkan pembicara-pembicara kawakan seperti, Budi Putra, Romi satri wahono, dan Nukman Lutfi. acara berlangsung meriah disertai banyak pembagian doorprize.Puas bersilaturahmi, sore harinya acara ditutup panitia dan peserta kembali kerumah masing-masing.

Komunitas Blogger Bekasi

Selesai acara Kegiatan anjangsana amprokan blogger, komunitas blogger bekasi memiliki satu buah pekerjaan rumah yaitu implementasi Slogan "Bekasi Bersih Partisipasi Blogger", bagaimana merealisasikannya? bukan hal yang mudah dan bukan juga hal yang sulit, kenapa? karena secara potensial blogger memiliki semua yang dibutuhkan untuk merealisasikan slogan "Bekasi Bersih Partisipasi Blogger" dengan catatan adanya koordinasi yang baik secara internal ataupun eksternal.

Kita ambil contoh secara harfiah, Blogger bisa dengan mudah bergerak secara bersama kalau perlu mengundang rekan-rekan blogger dari  kota lain dan juga mengundang komunitas sosial lain untuk melakukan bakti sosial membersihkan sampah di kota bekasi. ini jika mengartikan slogan bekasi bersih partisipasi blogger secara harfiah. Tetapi pada dasarnya slogan ini memiliki makna yang lebih luas dan bloggerpun memiliki potensi yang lebih Besar dari hanya sekedar membersihkan kota bekasi secara fisik.

Lalu kemudian apa yang bisa diperbuat oleh Blogger untuk merealisasikan Bekasi Bersih Partisipasi Blogger? banyak sekali, secara sosial kita bisa mengeliminasi hal-hal buruk semisal, kebodohan, ketidak perdulian, kriminalitas dan banyak lagi hal lainnya. tergantung dari bidang yang kita masuki.

Kesimpulan

Pada intinya, Komunitas blogger adalah sebuah produk sosial yang tidak bisa berdiri sendiri dan harus banyak berinteraksi dengan pihak-pihak lainnya yang terkait guna menjaga eksistensinya dan menjadi berguna bagi masyarakat luas. Sehingga slogan Bekasi bersih partisipasi blogger bisa terlaksana dan kegiatan anjangsana amprokan blogger secara nyata bisa memperlihatkan hasilnya.

Semoga Kegiatan anjangsana amprokan blogger bisa menjadi agenda rutin Kota Bekasi dan saya bisa hadir untuk mengikutinya lagi.

salam

48 komentar:

  1. Blogger harus tetap eksis menggalang informasi sesehat & sebersih mungkin bang. Salam kenal. Mohon ijin untuk menautkan weblog ini di "wk" ya bang.

    BalasHapus
  2. @Waralabakita, Betul sekali :D. terimakasih untuk Linknya.

    BalasHapus
  3. jiah eta jadi sopir bus kang hehe.. :D

    BalasHapus
  4. @Deni.... Wkkkk Karawang.. Bekasi.. Karawang Bekasi..... masih kosong.. masih kosong.... :D Wkkkk

    BalasHapus
  5. Kemarin kok gak lihat sampeyan ya ??? eeeee sampeyan jadi supir to ?? xixixixiixi

    BalasHapus
  6. malam...makasih dah mampir bang...follow back yahh..

    BalasHapus
  7. @Jurug, He..he... keasyikan Nyupir jadi lupa silaturahmi sama blogger2 lain :)) wkkkk
    @Aldi, terimakasih atas kunjungannya :D siap.. saya follow segera :D

    BalasHapus
  8. berkunjung kang.. hehehehe

    BalasHapus
  9. @Kang jagur, akhirnya nyasar juga kesini :)
    he..he..

    BalasHapus
  10. aduh..
    ieu akang MEGA..
    mari sunduL"an ath nya..
    hehehe

    MAX~~!! ianx

    BalasHapus
  11. @Ianx, sundul terus biar dapet buahnya :D

    salam

    BalasHapus
  12. mampir disini untuk anda, mampir balik untuk saya he4x... thx u

    BalasHapus
  13. selamat pagi sobat, salam kenal

    BalasHapus
  14. @Heru, terimakasih sahabat sudah berkenan mampir kesini :D

    BalasHapus
  15. Met sore ... maaf bru bsa bales, listrik padam, koneksi internet putus krn banjir... mohon bantuan doanya yaaa, spy cepat surut... tengkyuuu

    Btw, aq langsung follow neh... tar tlg follow balik eaa... tq

    BalasHapus
  16. kang kang...mampir donk he4x...

    http://aldiimut.blogspot.com

    BalasHapus
  17. Berkunjung balasan ke blog Kang Tatang....Biarpun tiap hari blogging...jangan lupa bersih-bersih lingkungan sekitar ya....:D

    BalasHapus
  18. saya cari-cari gak ada buku tamunya ya kang, yaudah saya tinggalkan jejak disni saja.
    senang bisa kenal dengan blogger bekasi. semoga kegiatannya bisa konsisten di tahun2 mendatang. amin

    BalasHapus
  19. keren sobat memang kita seharusnya begitu...

    BalasHapus
  20. Kunjungan persahabatan untuk sesama sahabat Blogger. Salam sejahtra selalu

    BalasHapus
  21. blogger jgn hanya berkutat didunia blogger...turun kelapangan memperhatikan kebersihan lingkungan juga perlu...baravooo....:)

    BalasHapus
  22. Blogger memang sebaguna

    BalasHapus
  23. Seru ya ...jadi iri nih...

    Salam blogger Samarinda

    BalasHapus
  24. @Salon Oyah, sekarang sudah normal lagi kan :D
    @Aldi, oke :D
    @SM Biro, setuju sekali .. :)
    @NegeriAds, Terimakasih :D
    @Riz, betul sekali.
    @Bug Reader, Terimakasih sahabat.
    @General, itu yang kita harapkan, kita bisa berbuat sesatu yang lebih dari sekedar Posting BLog :)
    @Tomo, Betul sekali mas.
    @Osi, memangnya kemarin gak ikutan ya?
    @All, terimakasih atas kunjungannya :D

    BalasHapus
  25. Maaf bru bales... soalnya abis beres2 brg2 krn banjir ... makasyih ats kunjungannya ... sukses yaa...

    BalasHapus
  26. Kebersihan sebagian daripada iman.Ya kan...I follow you..

    BalasHapus
  27. Terima-kasih sahabat sudah berkunjung, salam.

    BalasHapus
  28. aktivitas positif dari para sahabat bloggers, sudah seharusnya mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salam

    BalasHapus
  29. @Anak Jambi, Terimakasih :D
    @Tomo, teng kyu :)
    @Warna Tulisan :D senang mendapati sahabat berkunjung kesini :)

    BalasHapus
  30. @Achmad, ikut kemana tuh? he..he.. kalau acara amprokan sudah lewat pada tanggal 6-7 Maret 2010 :D

    BalasHapus
  31. Acaranya ada lagi g mas ajakin yah

    Salam dari Bogor

    BalasHapus
  32. smile for u, smile back

    BalasHapus
  33. Hi friend, have a nice saturday :)

    BalasHapus
  34. Blogger yang baik tentu akan memberikan yang terbaik.
    Salam sukses selalu dari Blogger Jember

    BalasHapus
  35. smile for u, smile back

    BalasHapus
  36. @Hia Brother, Oke :D
    @Tiara, Teng Kyu :D
    @Mikelle, Thanks :)
    @Digital, Terimakasih untuk dukungannya :)
    @Heru, siap :D

    BalasHapus
  37. gara2 kontes ini saya jadi ketagihan kontes seo hahaha

    BalasHapus
  38. @Deni, Wkkkkkkkkk baru tahu rasanya tantangan :)) yang mamacu Adrenalin...

    BalasHapus
  39. @All, Trims untuk kunjungannya :D
    kangtatang

    BalasHapus
  40. Pose didepan bisnya boleh juga tuh mas, hehehe... Btw, pa kabarnya neh? Tak terasa sebulan telah berlalu ya, salam selalu dari Blogger Borneo...

    BalasHapus
  41. @Dwi, apa kabar sahabat? bagaimana keadaan disana? gak kerasa ya.. perasaan baru kemaren pada kumpul2 :D

    BalasHapus
  42. wah bagus juga ya acaranya.. :p

    BalasHapus
  43. @Iin Green, Yup betul sekali :)

    BalasHapus
  44. Amprokan sayang aku ga ikut.. padahal deket

    BalasHapus
  45. blog ini cukup ramai sekali , penataanya juga cukup bagus ditambah dengan artikel yang bagus pula , sungguh sangat sempurna !!!
    Salam Kenal !!!
    Jangan lupa berkunjung ke blog saya
    Terima kasih

    BalasHapus
  46. @Java, terimakasih atas pujiannya :D
    senang bisa dikunjungi sahabat.

    salam

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut