Jumat, 19 Maret 2010

OBAT TRADISIONAL UNTUK ASAM URAT

Asam urat merupakan penyakit yang saat ini banyak diderita oleh masyarakat Indonesia, sebetulnya asam urat bisa diobati secara alami. Obat tradisional asam urat mudah didapatkan namun sebelumnya  ada baiknya kita mengenal lebih jauh tentang asam urat, marilah kita baca penjelasan dibawah ini.

Apa Itu Asam urat
Sumber Wikipedia

Asam urat (bahasa Inggris: uric acid, urate) adalah senyawa organik dari karbon, nitrogen, oksigen, dan hidrogen dengan rumus kimia C5H4N4O3. Senyawa turunan purina ini ditemukan dalam plasma darah manusia dengan konsentrasi antara 3,6 mg/dL (~214µmol/L) and 8,3 mg/dL (~494µmol/L) (1 mg/dL = 59,48 µmol/L). Kelebihan (hiperurisemia, hyperuricemia) atau kekurangan (hipourisemia, hyporuricemia) kadar asam urat dalam plasma darah ini sering menjadi indikasi adanya penyakit atau gangguan pada tubuh manusia. Asam urat merupakan penyakit yang menyebabkan rasa nyeri pada persendian. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya kadar purin dalam tubuh yang selanjutnya mengalami penumpukan di persendian serta. Zat purin ini berasal dari makanan yang dikonsumsi baik dari pangan hewani maupun nabati serta dihasilkan juga melalui proses perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara alami maupun disebabkan oleh penyakit.

Adapun gejala-gejala asam urat yang dapat diamati yaitu kesemutan dan linu, nyeri terutama malam hari atau pagi hari saat bangun tidur dan terjadinya pembengkakan pada sendi, kemerahan, panas dan nyeri luar biasa.
Untuk mengatasi penyakit ini sebaiknya lakukan pengobatan yang teratur hingga kadar asam urat kembali normal. Normalnya pada pria memiliki kadar asam urat 3 – 7 sedangkan pada wanita berkisar antara 2,4 hingga 6. Untuk mencegah kembalinya peningkatan kadar asam urat dalam tubuh maka setelah kadarnya normal sebaiknya anda tetap mengontrol makanan yang dikonsumsi dengan memperhatikan makanan apa saja yang mengandung banyak purin. Makanan yang termasuk kategori ini yaitu makanan kaleng, daging, telur, kaldu, kacang-kacangan (melinjo, emping kacang tanah, kacang hijau, kacang kedelai termasuk olahannya, tauge), lauk pauk (hati, ginjal, babat, usus, paru, otak), makanan laut (cumi, kepiting udang, kerang), sayuran (kangkung, daun bayam, daun singkong, asparagus, kembang kol, buncis), buah-buahan (durian, alpukat, nanas) minuman dan makanan beralkohol (bir, wiski, anggur, tape, tuak). Selain itu, perbanyaklah meminum air putih agar metabolism tubuh menjadi lancer sehingga membantu dalam pengeluaran purin dalam tubuh.

Obat Tradisional Asam Urat
 
Untuk mengobati Penyakit asam urat anda dengan mudah, anda bisa mengkonsumsi HERBAL POCIMAS yang merupakan obat radisional asam urat dan bisa anda dapatkan di WEBSITE resminya. Anda bisa langsung membelinya disana dan barang akan diantarkan langsung kerumah anda.

Semoga bisa membantu.

salam
Kangtatang


3 komentar:

  1. @Jurug, ha..ha... betul kang :D soalnya hampir semua makanan yang dipantang adalah makanan yang berlimpah di negeri kita :)

    BalasHapus
  2. mass tolong add link saya yah!!!

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut