Jumat, 04 September 2009

OPTIMASI SEO SITUS BISNIS ONLINE ANDA

Pembaca, apakah Situs atau blog anda sudah dioptimasi dengan baik dan benar? apakah situs anda sudah menduduki ranking sepuluh besar dalam hasil pencarian dengan keyword tertentu di Google? jika jawaban anda "Ya" maka anda sudah tidak perlu khawatir tentang popularitas situs anda, tetapi jika jawaban anda "Belum" maka anda memiliki pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

Kenapa anda harus mengoptimasi situs atau Web anda? karena dengan optimasi yang baik maka situs atau web anda akan terindeks oleh Google dan akan dijadikan refferensi oleh Google dalam hasil pencarian sesuai keyword yang kita berikan. Konteksnya dengan dunia bisnis adalah jika situs anda dikenal baik oleh google dan menduduki ranking sepuluh besar maka hal ini akan memudahkan pelanggan / calon pelanggan anda untuk menemukan / menghubungi anda, ini juga berhubungan dengan kredibilitas bisnis anda.

Ambil contoh Blog saya, ketika anda mengetikan kata kunci "Mega Peluang" di kotak pencarian Google, maka google memberikan hasil seperti gambar dibawah ini :



tampak dari 690 ribu refferensi halaman situs, www.megapeluang.com menempati urutan teratas dalam posisi sepuluh besar, ini karena optimasi nama situs. Kemudian kita coba menggunakan kata kunci "Solusi Usaha"
maka hasilnya seperti dibawah ini :


Hasilnya menunjukan dari 24.800.000 halaman situs, www.megapeluang.com menempati urutan kedua. Selanjutnya kita coba menggunakan kata kunci "Peluang Usaha" maka akan memberikan hasil seperti ini :


dari sekitar 5 juta hasil pencarian www.megapeluang.com menempati posisi teratas. Dari penjelasan diatas kita bisa simpulkan bahwa untuk menempati posisi sepuluh besar dallam hasil pencarian di Search Engine, maka diperlukan beberapa teknik optimasi khusus, antara lain optimasi meta tag, serta submit URL situs kita ke Search engine seperti Google, Yahoo dll.

Dalam bisnis kita mengenal Promosi dan Iklan untuk meperkenalkan bisnis kita, maka dalam dunia maya kita mengenal SEO (Search Engine Optimation) untuk mempromosikan Situs bisnis kita. Mari kita mulai untuk membuat situs kita lebih dikenal oleh mesin Pencari.

salam,
Kangtatang

13 komentar:

  1. artikelnya bagus sekali kang, mengupas secara mendalam, sy banyak mendapatkan informasi baru disini, trims yaaa :)

    salam

    BalasHapus
  2. Sama-sama, terimakasih sudah mampir :)

    BalasHapus
  3. dapet ilmu lagi ni,thanks ya kang...

    BalasHapus
  4. salam sobat
    trims infonya..
    saya jadi tahu optimasi SEO situs bisnis Online.
    karena baca artikel sobat.

    ada AWARD sederhana untuk sobat,,mohon diterima ya,,di blog NURANURANIKU,,trims.

    BalasHapus
  5. @Macam2tips, terimakasih :)
    @Nura, segera ke TKP :) terimakasih.

    BalasHapus
  6. Wuich mantep bisa nangkring diurutan teratas. salut mas.

    BalasHapus
  7. @Investing, sayangnya sekarang untuk keyword peluang usaha, Megapeluang dot com tersalip jauh :) oleh yang lain.

    salam
    kangtatang

    BalasHapus
  8. dasar pemula dan gapteker ...baca tip bermutu bukannya ngerti malah tambah bingung...kalau sdh berurusan sama seo paling pusing tujuh keliling

    BalasHapus
  9. @Blog Bisnisku, ha..ha.. sama saya juga masih belajar, ternyata emang sulit :))

    BalasHapus
  10. bagus kang postingannya, cuman kalo bisa tips dan triknya lebih detail lagi ya kang...!!

    thx...!!

    BalasHapus
  11. salam sobat
    trims infonya..
    saya jadi tahu optimasi SEO situs bisnis Online.
    karena baca artikel sobat.

    BalasHapus
  12. dasar pemula dan gapteker ...baca tip bermutu bukannya ngerti malah tambah bingung...kalau sdh berurusan sama seo paling pusing tujuh keliling

    BalasHapus
  13. widih asyik... ternyata kang tatang suka bagi2 tips SEO juga ^_^

    BalasHapus