Minggu, 24 Januari 2010

Kaya tanpa modal, Bisa!

Pertanyaan umum yang sering saya dengar adalah, Bisakah kita menjadi pebisnis sukses dan kaya tanpa modal? hem... kenapa tidak?

Percaya atau tidak, saat ini saya bisa merasakan awal dari kesuksesan usaha saya dengan modal Rp.0,- alias modal dengkul. ya betul, saya hanya bermodalkan sedikit kemampuan [skill], kemauan dan manajemen relasi yang baik.

Awal Usaha dimulai dengan negosiasi rekan saya terhadap klien, dengan penuh percaya diri kita memberikan keyakinan kepada klien kita bahwa kita mampu membuat produk yang dibutuhkan oleh klien, kemudian setelah klien yakin dan menyerahkan uang tanda jadi [down payment] kita belikan uang tersebut perlatan & perlengkapan untuk memproduksi pesanan klien. Betul sekali, pada proyek pertama ini kita hanya mendapatkan sisa profit yang ala kadarnya, tetapi pada proyek selanjutnya kita mulai merasakan manisnya full profit.

Pengalaman pribadi diatas diharapkan bisa menjadi motivasi anda semua dalam menjalankan usaha anda, yakin dengan kemampuan anda dan berani untuk mengambil kesempatan. jangan pernah ragu-ragu dalam berwirausaha, karena dalam setiap keraguan ada satu rintangan yang menghambat kesuksesan anda.

Mungkin kesempatan dan kejadian diatas tidak bisa terjadi terhadap semua orang, tapi bukan berarti tidak bisa terjadi terhadap anda, mulailah menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan semua orang dan pandai-pandailah mengambil kesempatan karena itu adalah tonggak utama kesuksesan seorang Pebisnis sejati.

salam
kangtatang

2 komentar: