Kamis, 20 Oktober 2011

Berbisnis menggunakan Blog

Berbisnis menggunakan Blog - Memanfaatkan Peluang usaha 

Blog saat ini sudah memasyarakat dan dikenal sebagai tempat untuk mencari informasi dan berbagi ide. selain itu bagi sebagian orang Blog juga bisa dijadikan sebagai tempat usaha yang bisa memberikan penghasilan yang lumayan. ada banyak jenis metode yang bisa dipergunakan dalam mendapatkan penghasilan menggunakan blog. beberapa diantaranya adalah :

  • Advertising
  • Jual Produk
  • Review
  • Jasa & Kontes SEO
Berbisnis Menggunakan Blog
Bagi anda yang memiliki blog dengan konten yang bagus dengan visitor yang banyak maka itu sudah menjadi modal yang sangat bagus untuk mendapatkan penghasilan dari blog anda. Anda bisa mencoba untuk mendaftar PPC (Pay Per Click) baik itu lokal maupun luar negeri. jika anda sudah mendaftar dan mulai memasang iklannya di blog anda maka anda akan mendapatkan bayaran untuk setiap klik oleh visitor blog terhadap iklan tersebut. produk luar yang cukup bagus dan memberikan potensi penghasilan yang besar adalah PPC Google Adsense, hanya saja pastikan bahwa konten anda berbahasa inggeris dan memiliki visitor dari luar negeri yang banyak - soalnya banyak publisher lokal yang kena banned tanpa sebab dikarenakan visitornya kebanyakan lokal.

Yang kedua, berbisnis menggunakan Blog bisa menjalankan Bisnis Konvensional yaitu menjual Produk atau Jasa, anda bisa menjual apa saja baik itu Produk fisik atau digital dan juga jasa seperti jasa desain Web dan lain sebagainya.

Ketiga anda bisa mendaftar PPR (Paid Per Review), jika anda sudah mendaftar anda bisa mengikuti Bid dan jika disetujui maka anda tinggal menulis konten berupa review sesuai arahan dari advertiser. JIka anda memiliki kemampuan menulis dan berbahasa inggeris, cara ini bisa menjadi cara cepat mengumpulkan dollar. untuk blog anda yang memilik PR tinggi maka nilai Bid anda akan semakin tinggi. Katakanlah anda bisa dibayar $10 per review, maka jika dalam satu bulan anda bisa membuat 30 review maka anda akan mendapatkan $300.

Yang terakhir, jika ternyata kemampuan anda adalah membuat blog anda populer di search engine, maka Jasa SEO atau mengikuti Kontes SEO adalah pilihan anda. Hadiah-hadiah KOntes SEO yang ada belakangan ini cukup fantastis. untuk kontes yang diadakan oleh perusahaan-perusahaan biasanya akan memberikan hadiah pertama 3-10 juta. 

Akhir kata, semuanya kembali kepada diri masing-masing, dengan kapabilitas dan kompetensi yang anda miliki anda bebas untuk "memonitize" blog anda. atau mungkin and senang membiarkan blog anda tanpa ada keinginan untuk memnonitizenya.. itu terserah anda. Yang penting tetap semangat untuk selalu berbagi menggunakan Blog.

Happy Blogging


2 komentar:

  1. edun kang postna oh enya kang linkna tos d pasang di antos nya backlinkna

    BalasHapus
  2. betul banget sob,banyak sekali manfaat dari sebuah blog selain kita bisa sharing juga bisa buat earning.

    BalasHapus