Jumat, 24 Mei 2013

Cek Harga Mobil Bekas di PriceArea

Pertumbuhan perekonomian yang berkembang dengan pesat serta didukung oleh sistem kredit untuk kepemilikan kendaraan membuat setiap orang saat ini bisa memiliki kendaraan dengan mudah, dengan kondisi ini tidak heran jika di sebagian kota besar di Indonesia sering mengalami kemacetan dikarenakan jumlah kendaraan yang cukup banyak. Terlepas dari semua itu, saat ini setiap orang bisa dengan mudah mencari dan membeli kendaraan idamannya, bahkan tanpa harus cape-cape keliling showroom. Masyarakat saat ini cukup membuka internet dan mendapatkan banyak informasi seputar kendaraan yang ingin mereka beli atau mereka jual. 

Salah satu tempat membandingkan harga jual mobil yang memiliki reputasi cukup baik dan memiliki katalog mobil bekas yang lengkap bisa anda dapatkan di http://www.pricearea.com/category/mobil. Disini anda bisa memilih dari sekian banyak produk mobil dengan merek-merek terkenal dan dengan kondisi mobil yang dijamin masih memiliki kualitas yang baik. Anda mungkin telah mengetahui beberapa tempat lain yang jual mobil second tetapi anda tidak dapat menemukan mobil yang anda inginkan atau mungkin mencoba jual mobil ditempat lain ternyata setelah sekian lama tidak ada pembeli yang tertarik untuk membeli mobil anda. Disini anda bisa menemukan sebuah hal yang berbeda, bagi seorang pembeli anda dimanjakan dengan kemudahan untuk mendapatkan informasi yang tepat dan lengkap seputar kebutuhan mobil yang ingin anda beli, sedangkan disisi penjual anda dimanjakan dengan kemudahan promosi kendaraan yang ingin anda jual sehingga bisa dengan mudah ditemukan oleh pembeli.
Jual Mobil | Price Area

Panduan bagi pembeli, ketika anda berniat membeli mobil bekas anda bisa mengecek harga di beberapa halaman situs yang direkomendasikan, anda juga bisa browsing daftar produk mobil bekas berdasarkan merek atau rentang harga yang diinginkan sehingga jika anda memiliki budget terbatas, anda bisa tetap menemukan mobil bekas yang sesuai dengan harapan anda. Ada banyak Brand yang ditawarkan mulai dari merek Toyota, Honda, Mercedes Benz, Daihatsu, BMS, Audi, Isuzu, Proton , Volvo, Smart dan lain sebagainya. Anda tinggal mencari tipe dari merek-merek tersebut yang anda inginkan. Selain itu anda bisa mencari berdasarkan jenis kendaraan, baik itu jenis Sedan, Estate, Hatxhback, SUV, MPV, Sport atau commercial. Dengan kelangkapan informasi yang disediakan dapat dipastikan anda bisa melakukan penilaian yang tepat terhadap mobil bekas yang ingin anda beli dan mengetahui harga pasaran sehingga tidak takut membeli dengan harga terlalu mahal atau kemahalan.

Mobil Bekas

Dari sekian banyak tempat jual mobil terutama yang online, hanya beberapa situs seperti mobil Tokobagus, Mobil123, Otonesia, Carmall dan PriceArea yang memiliki reputasi dan menawarkan kualitas mobil yang baik. Sisanya, masih jarang yang memberikan sumber informasi lengkap seputar mobil yang mereka tawarkan, rata-rata hanya memajang foto kendaraan yang akan dijual dan dengan informasi terbatas sehingga calon pembeli masih kesulitan untuk menilai kondisi kendaraan secara online. Jika dalam kondisi ofline anda  bisa datang ketempat jual mobil seperti showroom dan melakukan penilaian langsung bahkan melakukan test drive, maka dalam dunia online penilaian sebatas dari sisi informasi yang ditawarkan sipenjual sebelum nantinya anda melakukan penilaian langsung secara offline ketempat penjual mobil tersebut. Bagi anda yang tidak memiliki waktu, memilih kendaraan yang akan di beli dari sekian banyak pilihan yang ditawarkan merupakan sebuah tantangan baru, disini pentingnya informasi serta refferensi yang tepat agar anda bisa menemukan kendaraan yang tepat.

jual mobil second

Tempat jual mobil second atau mobil bekas merupakan salah satu tempat yang memberikan solusi kepada para pencari kendaraan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan membeli mobil baru, beberapa orang yang memiliki budget terbatas atau karena pertimbangan ekonomis akan lebih suka membeli mobil second dengan kualitas yang masih bagus dibandingkan membeli mobil baru. Sedangkan bagi beberapa orang lain yang memang memiliki kegemaran bergonta-ganti kendaraan maka mereka terkadang memilih membeli mobil bekas untuk memudahkan hobi mereka. Kondisi seperti ini yang menjadi salah satu penyebab berkembangnya bisnis jual mobil second di tanah air, banyak yang memulai sebagai makelar jual mobil bekas sampai akhirnya mereka memiliki showroom sendiri baik itu untuk menjual mobil second ataupun mobil baru. Bisnis ini semakin menggeliat dan berkembang pesat ketika sistem kepemilikan kendaraan semakin dipermudah dengan adanya Sistem Leasing atau pembiayaan dari Finance atau perbankan.

Kesimpulan akhir yang kita dapat adalah, dengan begitu banyaknya tempat jual beli mobil bekas secara online maka kita juga harus pintar memilih dan membandingkan harga agar tidak teripu oleh penjual yang tidak jujur atau menjual kendaraan dengan harga yang terlalu mahal, selain itu dengan informasi yang tepat kita juga bisa menghindari dari kualitas kendaraan yang jelek, karena secara kasat mata kita tidak akan mengetahui dengan pasti kondisi kendaran yang dijual, apakah dalam kondisi layak pakai atau tidak, apakah pernah terendam banjir atau memang kondisinya mulus tanpa cacat. Semua itu bisa dihindari dengan adanya informasi yang jelas dan jujur dari si penjual serta dengan adanya komunikasi yang bagus antara kita dengan penjual kendaraan sebelum akhirnya nanti keputusan final yang kita ambil ketika melakukan pengujian akhir terhadap kendaraan tersebut secara langsung di lokasi.

Pastikan bahwa anda melakukan penilaian dengan baik dan membandingkan harga dengan tepat di pricearea dan tidak lupa untuk menggunakan jasa konsultan teknisi kendaraan untuk nantinya menilai langsung kondisi mobil bekas yang akan anda beli.

1 komentar:

  1. Gan, Uang tuk belinya baru punya 10 000 , Sisanya tolong tambahin ya...

    Salam hangat dari cimahi

    BalasHapus