Senin, 05 Februari 2018

City Car Paling Irit

City Car Paling Irit | Kebutuhan kendaraan roda emat atau mobil semakin meningkat, spesifikasi serta jenis kendaraan yang dibutuhkanpun beragam sesuai dengan lingkungan peminat kendaraan tersebut, sebagai contoh bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan maka mereka lebih tertarik untuk memiliki kendaraan jenis city car untuk mendukung aktifitas sehari-hari mereka, hal ini agar kendaraan yang mereka miliki mampu beradaptasi dengan kondisi perkotaan.

Ada banyak pertimbangan lain terkait dalam pemilihan model dan jenis kendaraan yang akan dibeli oleh masyarakat, antara lain permorma dan konsumsi bahan bakar. Dua hal ini menjadi perhatian utama karena beberapa orang ingin memiliki kendaraand engan performa yang bagus sementra yang lain berharap bisa menggunakan kendaraan dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

Salah satu City Car paling irit adalah Renault KWID, sebuah kendaraan besutan dari produsen Mobil Eropa, Renault. Mobil ini menjadi salah satu mobil Eropa Murah dan merupakan mobil LCGC paling irit di kelasnya.

Renault Kwid ci city car paling irit dirakit di pabrik aliansi Nissan-Renault, Oragadam, dekat Chennai India. Pabrik ini memproduksi Nissan Micra (March), Datsun GO, dan Kwid. Sejak 2010, pabrik ini sudah menyuplai lebih dari 600.000 kendaraan ke 106 negara.

Saat kehadirannya pada Oktober 2016 lalu mereka berani menggoyang trah LCGC yang dikuasai Toyota-Daihatsu Agya-Ayla. Mengandalkan tampilan khas Crossover dalam sosok yang mini. Meski tak dirakit di Indonesia dan tak dimasukkan dalam program Low Cost Green Car (LCGC), Renault Kwid si mocil Eropa paling murah dipatok dengan harga yang sangat kompetitif yaitu Rp. 117 juta (on-the-road Jakarta).

City Car Paling Irit

Tentu harga segitu sangat bersaing dengan LCGC lainnya seperti Datsun GO Panca, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R dan Honda Brio Satya. Berbeda dengan model kendaraan lain, Kwid hanya dipasarkan dalam 1 varian, yakni RXT. Varian ini merupakan tipe tertinggi dari model Kwid yang ada di pasar global.

Mempertaruhkan image brand Prancis, Renault Indonesia yakin Renault Kwid si mobil LCGC paling irit yang hadir dengan mesin kompak dan fitur hiburan mumpuni bisa memiliki value yang baik bagi penumpang. Penetrasi Renault memang terbilang cukup baik dengan portfolio yang bervariasi.

Fitur unggulan di Renault Kwid si City Car paling irit yang tak dimiliki mobil-mobil di kelasnya, bahkan di level kendaraan yang harganya dua kali lipat Kwid, adalah Headunit mediaNAV dengan layar sentuh intuitif sebesar 7 inci (18 cm). Bukan cuma besar, namun juga canggih.

Ini daftar fitur headunitnya, Navigasi satelit dengan panduan di setiap arah, bluetooth, hands free telephony, USB, AUX, dan speed sensing volume control. Sayangnya, headunit ini tak memiliki slot CD/DVD.

Satu lagi fitur unik yang dimiliki Kwid adalah panel instrumen digital yang berada di balik kemudi. Pada panel yang menjadi pemantau utama kondisi kendaraan ini, semua informasi disajikan dalam format digital.

Salam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar