Rabu, 24 Maret 2010

Kondisi Banjir Karawang hari Rabu tanggal 24 Maret 2010

Tulisan ini disadur dari blog saya : http://kangtatang.wordpress.com
Sengaja saya posting ulang disini untuk diketahui lebih luas oleh masyarakat.

Banjir Karawang sudah 7 hari menggenangi Kota Karawang akibat luapan sungai citarum, kondisi terakhir banjir Karawang pada hari ini Rabu tanggal 24 Maret 2010 jam 14.36 Wib dilaporkan masih belum surut bahkan dilaporkan beberapa titik banjir meningkat ketinggian airnya 20-40 cm. Laporan yang masuk dari rekan-rekan dilapangan adalah Perumnas Telukjambe, Perum Bintang Alam, Rumambe Klari, Jl. Kertabumi, Adiarsa, Nagasari, bahkan Perum Karaba Blok BD-BI air sudah setinggi leher orang dewasa.

Air tampaknya belum akan surut meskipun tadi siang dilaporkan ketinggian air di Waduk Jatiluhur telah turun 10 Cm. Hal ini disebabkan daerah Hulu seperti Bandung dan Cikao Purwakarta masih banjir, jikalau mereka surut maka airnya pasti turun kewilayah Karawang dan sekitarnya. ini juga berdasarkan laporan yang masuk "Pintu Jatiluhur dipastikan tidak dibuka. Kondisi banjir diperkirakan 3 hari lagi. Siap Siaga sampai 14 hari. (Info langsung P. Andi, Ketua Tagana pusat-dept. Sosial RI)".

Bagi yang ingin melihat saudaranya di perumnas maupun di galuhmas, berikut jalur arternatif menuju perumnas dan galuhmas dari arah cikarang lewat baypass langsung ke tuparev, alun - alun, galuh mas langsung perumnas, jika dari arah toll langsung langsung keluar karawang barat dan menuju perumnas jangan melewati jalan kertabumi, kendaraan motor di alihkan melalui pasar karawang, dan jalan depan galuh mas di jadikan 1 lajur 2 arah.

Kondisi pengungsi sangat memprihatinkan, para korban saat ini sangat membutuhkan obat-obatan, Air Bersih, Makanan dan selimut. Demikian yang bisa saya sampaikan saat ini, bagi rekan-rekan yang bermaksud menyumbang silahkan hubungi :

POSKO BANJIR BLOGER KARAWANG
PERUMNAS BUMI TELUK JAMBE BLOK J NO 14
Contact Person:
FAISAL MUCHTAR, AGUNG SETIAWAN (KORLAP)
Telepon : (0856.92459912), (0813.8891.0091) (0267.8456612)
Anda juga bisa mengontak kami di Facebook

Terimakasih
Humas Blogger Karawang

7 komentar:

  1. berkunjung diakhir pekan, sambil mengantarkan tag sahabat, mohon dikerjakan ya...

    turut prihatin banjir yang ada di Karawang, semoga penduduknya diberi ketabahan dan keikhlasan

    BalasHapus
  2. @Unieqblog, terimakasih atas kunjungannya :D
    Terimakasih untuk do'anya :) amien...

    BalasHapus
  3. This is a great blog post. . It's really nice and
    informative post. Thanks so much.

    BalasHapus
  4. Ikut prihatin thdp bencana yg menimpa saudara kita disana sob

    BalasHapus