Rabu, 23 Oktober 2013

Jual Brankas Peduli Kualitas

Brankas | Gaya hidup yang semakin modern membuat semua orang memilih sesuatu yang praktis dan aman dalam segala hal. Demikian juga cara menyimpan uang dan benda-benda berharga, sebagian besar memilih menyimpannya di brankas karena lebih aman dan efisien. Semakin meningkatnya jumlah konsumen yang membutuhkan media penyimpanan uang dan barang-barang penting, menjadi alasan beberapa pihak untuk jual brankas dengan berbagai variasi ukuran, merek, dan harga. Dilihat dari segi bisnis, jual beli brankas memang banyak memberi keuntungan karena dari waktu ke waktu semakin banyak orang yang membutuhkannya.

brankas, service brankas, pintu khasanah

Lalu apa keistimewaan brankas sehingga banyak orang mempercayakan keamanan harta bendanya pada brankas? Semua produk brankas dirancang khusus untuk memproteksi semua isi didalamnya dan mencegah kenaikan suhu internal dalam kondisi tertentu, misalnya kenaikan suhu yang terus meningkat akibat kebakaran. Kekuatan brankas terhadap suhu api ditentukan oleh seberapa kuat rancangan dalam menahan suhu tinggi dari api. Meskipun dibuat dari bahan yang sama, biasanya brankas memiliki ketahanan api yang berbeda-beda. Ada yang sanggup menahan panas api selama 30 menit, 1 jam, 1,5 jam, bahkan lebih. Dengan kata lain, beda merek maka berbeda pula ketahanan brankas tersebut terhadap api. Sama halnya dengan berbagai jenis media seperti media digital, media kertas, atau media gambar memiliki tingkat suhu kritis yang bervariasi. Mengacu dari merek brankas yang memiliki ketahanan api berbeda, maka para distributor yang jual brankas mematok harga berbeda-beda juga.

Sebelum didistribusikan ke konsumen, brankas telah melalui beberapa tahap pengujian diantaranya dengan meletakkannya diatas suhu 1000 ° C, lalu dijatuhkan dari ketinggian lebih dari 9 meter. Hal itu dilakukan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kerusakan apabila brankas terjatuh ketika terjadi kebakaran. Setelah itu brankas didiamkan menjadi dingin kurang lebih 12 jam untuk menentukan berapa lama suhu internal kembali ke kondisi normal. Tingkat kerusakan ini nantinya juga ikut mempengaruhi nilai jual brankas itu sendiri karena berkaitan dengan masalah kualitas.

Perlu diingat bahwa tidak semua brankas yang tahan api, bisa tahan terhadap air. Tentu saja hal ini sangat beresiko karena jika terjadi kebakaran, brankas bisa terkena air dari pemadam kebakaran, dan hal itu bisa merusak semua isi brankas. Jadi jika membeli brankas, pastikan produk brankas tersebut bisa tahan terhadap api sekaligus tahan air. 


Silahkan baca informasi tentang Ary Ginanjar pada artikel sebelumnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut